PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

'Tole' Serukan Kader Se-Aceh Timur Sosialisasi Cegah COVIS-19

By On Maret 20, 2020

H Sulaiman atau Tole didampinggi istri. Foto/Ist. 

Aceh Timur l linkNews.id - KNPI Aceh Timur meminta kadernya secara aktif melakukan sosialisasi mengantisipasi penyebaran virus corona (COVIS-19) kepada Masyarakat, mulai dari tingkat Desa hingga kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris KNPI Aceh Timur, H Sulaiman atau yang akrab disapa 'Tole' kepada awak media ini, Sabtu (21/3/2020).

"Kami minta seluruh pengurus KNPI dari 24 kecamatan agar melakukan sosialisasi kepada Masyarakat, artinya setiap ketemu warga baik di warung maupun di jalan agar terus menyampaikan cara cegah dan menyarankan pola hidup sehat" tegas Tole.

Menurutnya, langkah yang diambil KNPI Aceh Timur melalui kadernya merupakan salah satu kepedulian terhadap masyarakat dan juga membantu Pemerintah dalam menyebarluaskan antisipasi sejak dini pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

KNPI Aceh Timur berharap, jika seluruh masyarakat se-Aceh Timur mulai dari kota hingga tingkat Desa mengetahui upaya antisipasi dan pencegahan, dapat mengurangi dampak destruktif pada aspek lainnya, "seperti dampak sosial dan ekonomi," kata Sekretaris KNPI ini.

Selain itu, Tole juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar mendengarkan suruan Ulama karismatik Aceh Abu Ali Paya Pasi untuk tidak panik terhadap virus tersebut. 

"Beliau meminta kita agar memunuhi mesjid dan meningkatkan ibadah, serta memohon pertolongan Allah agar dijauhi bala dan marabahaya". Tutup putra Aceh Timur ini. (Romy)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »