PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Tenaga Medis di Aceh Timur Bakal Terancam Covid-19

By On Maret 27, 2020

Ist.

Aceh Timur l linkNews.id - Kesehatan tenaga medis di Aceh Timur bakal terancam, pasalnya sejumlah Puskesmas di kabupaten Aceh Timur belum memiliki alat pelindung diri (APD) yang layak.

Salah satu petugas medis asal Puskesmas Kecamatan Sungai Raya, kabupaten Aceh Timur mengeluh hingga curhat kepada anggota DPRK Aceh Timur terkait belum mendapatkan APD yang layak untuk menjalankan tugas dalam memghadapi virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut seperti yang dikutip di dinding akun Facebook milik Irwanda Muhammad Hanzah II "Curhat petugas medis Puskesmas kecamatan Sungai Raya dalam menghadapi virus corona atau covid-19" tulisnya, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Irwanda yang di ketahui menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh (PA) itu, banyak kendala yang di alamai oleh para pejuang kesehatan masyarakat dalam menjalankan tugas menangani  para pasien di Puskesmas, salah satunya belum tersedia Alat Pelindung Diri (APD).

"Besar harapan para pejuang medis tersebut agar Pemerintah Daerah bisa segera menyediakan APD buat mereka. Mengingat mereka merupakan pejuang2 yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ODP dan PDP" Tulis Irwanda merasa khawatir atas kesehatan para Medis.

Anggota Dewan tersebut berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Timur segera membuat revisi anggaran untuk menangani penyebaran dan penularan virus Corona agar mata rantai virus mematikan itu bisa terputus.

"Kita berharap Pemerintah sesegera mungkin menjalankan Pemendagri nomor 20 tahun 2020 tentang penanganan virus Corona" Tulis anggota Dewan itu.

Tercatat hingga 27 Maret 2020 di kabupaten Aceh Timur sudah ada 27 orang dalam pemantauan (ODP), sementara pasien dalam pengawasan (PDP) belum ada.

Hingga berita ini ditayang, awak media ini belum dapat tanggapan resmi dari pihak dan dinas terkait. (Red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »