PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Tak Hirau Corona, Warga Aceh Timur Penuhi Disdukcapil

By On Maret 23, 2020

Masyarakat Aceh Timur sedang mengantri pengambilan KTP di Disdukcapil Aceh Timur.

Aceh Timur l linkNews.id -- Ditengah merebaknya penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia khususunya di Provinsi Aceh, ratusan masyarakat masih mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten AcehTtimur, meski sudah ada himbauan untuk menggunakan fasilatas secara online masyarakat masih mendatangi kantor tersebut.

Meski sudah adanya intruksi dari Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo serta surat edaran dari Plt Gebernur Aceh Nova Irianyah yang menghimbau untuk tidak melakukan aktifitas maupun perkumpulan masa dalam rangka mencegah dan memutuskan rantai penyebaran maupun meminimalisir terinfeksinya virus Corona atau Covid-19,  namun ratusan masyarakat masih mendatangi kantor Kependudukan Catatan Sipil kabupaten Aceh Timur dan  para pegawai terpaksa harus melayani dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan seperti mencuci tangan dengan antiseptik yang disediakan pihak dinas tersebut.

kepala Dinas Catatan Sipil Aceh Timur Amiruddin, NN, SH pada (20/3) mengatakan, masyarakat sudah dihimbau untuk menggunakan fasilitas online tanpa perlu mendatangi kantor Dinas. “Walau sudah kita himbau melalui soud system, selembaran dan sepanduk, warga juga masihdatangi kesini” jelasnya.

Menerutnya, sejauh ini pihaknya belum bisa menolak warga yang datang ke Disdukcapil  kerena banyak warga yang datang dari perdalaman,” bahkan banyak pelajar yang baru tamat sekolah datang untuk merekam sebagai admitrasi penerimaan Polri” terang Amiruddin.

Dirinya berharap supaya masyarakat mematuhi intruksi maupun himbauan supaya tidak membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain dengan penyebaran virus Covid-19  yang menjadi perhatian dunia saat ini. (Red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »