PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Ratusan Napi Lapas Kelas II B Idi Terapkan Hidup Sehat

By On Maret 26, 2020


Aceh Timur l linkNews.id - Ratusan narapidana mengikuti senam pagi di Lapas Kelas II B Idi Aceh Timur, Kamis (26/3/2020). Senam tersebut salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Pantauan di lokasi, para narapidana sudah tampak berbaris rapi di lapangan Lapas Kelas II B Idi. Terlihat ada enam instruktur yang memandu para narapidana saat senam.

Senam dan berjemur sekitar 15 menit ini
diikuti Napi dengan sangat antusias dan kompak disetiap gerakan.

Kalapas Kelas II B Idi, Eka Priyatna mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya memperkuat sistem imunitas tubuh Napi dengan melakukan olahraga dan pola hidup sehat. Hal itu bertujuan agar terhindar dari terjangkitnya virus corona.

Di samping itu, Kalapas juga menerapkan Napi untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi bersumber dari sayuran dan buah, serta vitamin. Tak kalah penting, ia menganjurkan masyarakat rutin mencuci tangan dengan sabun secara benar.

Selain itu, upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus menular itu Laps Idi juga mengeluarkan kebijakan larangan besuk bagi keluarga Narapidana.

"Sebagai gantinya kami sediakan layanan video call melalui perangkat komputer di ruangan kunjungan" terang Kalapas Kelas IIB Idi. (Red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »