PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

Lapas Kelas II B Idi Wajibkan Petugas dan Tamu Masuk Bilik Sterilisasi Covid-19

By On Maret 27, 2020

Bilik sterilisasi milik Lapas Kelas II B Idi Aceh Timur yang dibangun secara mandiri ini dilengkapi penyemprot desinfektan.

Aceh Timur l linkNews.id - Demi mengurangi resiko penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Idi Aceh Timur. Seluruh petugas atau tamu wajib melewati bilik sterilisasi sebelum masuk Lapas.

Bilik sterilisasi yang dibangun secara mandiri ini dilengkapi penyemprot desinfektan. Alat ini mulai difungsikan hari ini dan ditempatkan di gerbang masuk Lapas.

Pantauan awak media ini, semua petugas Lapas atau tamu yang masuk diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan cairan hand sanitizer di tempat yang disediakan.

Kemudian diarahkan masuk ke dalam bilik, secara otomatis tubuh mereka disemprot cairan desinfektan. Setelah itu, baru diperbolehkan masuk ke dalam Lapas.

BACA JUGA: Lapas Kelas II B Idi Ganti Layanan Kunjungan Dengan Vidio Call

Kepala Lapas Kelas II B Idi, Eka Priyatna kepada media ini mengatakan, demi kesehatan dan keselamatan petugas dan warga binaannya, melakukan upaya perketat pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas. Pasalnya virus corona tidak kasat mata dan bisa datang dari mana saja.

"Ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua. Maka upaya pencegahan kita perketat, setiap orang yang hendak masuk Lapas wajib cuci tangan dan masuk bilik sterilisasi" kata Kalapas Eka.

Kepala Lapas Kelas II B Idi, Eka Priyatna

Lebih lanjut jelas Kalapas, bahwa cairan yang disemprotkan di dalam bilik aman dan mampu membunuh kuman termasuk Covid-19.

Kalapas juga menerapkan pola hidup sehat bagi petugas dan warga binaannya, dengan memerhatikan gizi makanan dan memberi vitamin agar terjaga kesetabilan tubuh.

BACA JUGA: Jaga Kesehatan, Ratusan Napi Lapas Kelas II B Idi Senam

Upaya lain mencegah penyebaran virus tersebut, setiap lingkungan dan sel tahanan rutin dilakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Selain itu, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus menular itu Lapas Idi juga mengeluarkan kebijakan larangan besuk bagi keluarga Narapidana.  "Sebagai gantinya kami sediakan layanan video call melalui perangkat komputer di ruangan kunjungan" tutup Kalapas Kelas IIB Idi. (Rom)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »