PT Lingkar Media Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Komunikasi Praktis

DLHK dan BPBD Aceh Timur Sinergi Cegah DBD-Covid-19

By On Maret 21, 2020

Dinas LHK dan BPBD Aceh Timur siram bersih pasar ikan tradisional Idi.

Aceh Timur l linkNews.id -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bersama Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur melakukan gotong royong di pasar ikan tradisional di pusat kabupaten Aceh Timur, tepatnya di Gampong Jawa, kecamatan Idi Rayeuk.

Selain memotong rumput dan membersihkan sampah di lingkungan pasar, satu unit Damkar juga ikut di kerahkan untuk membersihkan seluruh aliran parit dan area pasar.


Selain itu juga melakukan sosialisasi kepada pendagang dan pengunjung pasar terkait pencegahan penyebaran Demam Berdarah Dengeu (DBD) dan virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas LKH Aceh Timur, Muhammad Yunus, SP, ME mengatakan, selain mewudkan lingkungan bersih, gotong royong ini juga bagian dari keseriusan pemerintah Aceh Timur dalam mencegah penyebaran penyakit mematikan itu di daerah setempat.

Menurutnya, pasar juga merupakan tempat interaksi warga "jika lingkungan tidak dijaga maka muda penyebaran penyakit atau virus terhadap masyarakat" kata Kadis LHK, Jum'at (20/3/2020).


Kegiatan gotong royong ini juga terus dilakukan di kecamatan lain, serta juga berkoordinasi dengan UPTD untuk memantau kebersihan lingkungan pasar di tingkat kecamatan. "Dalam hal ini kami bekerja sama dengan Diperindak dan BPBD" Ungkap Kadis.

Selain mendorong masyarakat agar membudidaya hidup bersih, Kepala Dinas LHK ini juga harap dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mewujudkan Aceh Timur bersih.


"Kami juga mengharap dukungan insan PERS, karena tujuan kita sama, yaitu untuk membangun" tutup Kadis yang baru sepekan dilantik, sebelumnya ia juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas LHK. (Romy)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »